Episode Ruqayah menaampar Jodha (ep 81)

Episode Ruqayah Menampar Jodha (episode 81). Bukan Jodha namanya kalau bersembunyi dari kesalahan. Dia tahu apa yang akan terjadi kalau sampai Ruq tahu ahwa Jalal terluka karena Jodha. Tapi Jodha bertekad menghadapi apapun bentuknya kemarahan Ruq dan akan memberitahunya. Meski Ratu Hamida melarangnya.

Dan kekhawatiran ratu Hamidapun terbukti. Begitu Ruqayah tahu kalau Jalal terluka parah karena Jodha, karena Jodha mengeluarkan peluru dari senapan Jalal, Ruq langsung emosi dan menampar Jodha berkali-kali hingga bekas tapak tanganya tergambar dipipi Jodha. Jodha tidak mengelak atau membela diri. Dia menerima setiap tamparan Ruqayah sebagai hukuman yang setimpal.

Ruqayah tidak habis pikir, bagaimana Jodha sampai tega membahayakan hidup Jalal demi menyelamatkan seekor hewan. Ruq sangat murka dan geram. 

Sambil menangis histeris Ruq berlari ke kamar Jalal. Sepanjang jalan, kenangan akan kebersamaannya dengan Jalal muncul di benaknya. Beberapa kali Ruq tersandung dan hampir jatuh. Tapi dai terus berlari menuju kamar Jalal. 

Begitu tiba di kamar Jalal, dan melihat Jalal tidak sadar dengan tubuh yang penuh luka, Ruqayah tambah histeris. Dia memanggil-manggil Jalal, memintanya membuka mata dan bicara. Semua sedih dan menangis melihat Ruqayah seperti itu. Apalagi ketika tabib berkata kalau dia sudah angkat tangan karena kondisi Jalal sangat parah, darah tidak berhenti mengalir dan tidak adalagi yang bisa mereka lakukan kecuali menunggu kedatangan tabib besar dan berdoa.  Semua berdoa, hanya Jodha yang tidak ikut berdoa.

Jodha sibuk menyiapkan obat herbal untuk Jalal. Dia ingat dulu Sujamal pernah diterkam harimau dan mnedapat luka yang sama dengan Jalal saat ini. Jodha pernah belajar cara mengobati luka seperti itu dari tabib besar. Dan SUjamal sembuh. Sekarang Jodha ingin membuat obat yang sama untuk mengobati Jalal. Jodha yakin obat itu pasti akan mengobati Jalal.

Hamida menjawab, "obat itu harus bisa mengobati Jalal. Karena kalau hidup Jalal dalam bahaya, maka hidupmu pun akan dalam bahaya. Mungkin akan ada istri, pelayan atau prajurit yang akan menyakitimju karena mengangap kau bertanggung jawab untuk ini."

Dan setelah mengobati Jalal dengan obat buatan Jodha, tapi Jalal tidak kunjung membaik, Ratu Hamida berniat membawa Jodha ke tempat tersembunyi untuk menjaga keselamatannya. Tapi Jodha menolak...

Kisah selengkapnya di SINOPSIS JODHA AKBAR episode 81 by Meysha Lestari.  

https://sinopsisjodhaakbar.blogspot.com/2014/10/sinopsis-jodha-akbar-episode-81.html