Episode Jodha Bunuh Diri (episode 75)

Episode Jodha Bunuh Diri (Episode 75). Setelah gagal bunuh diri di bawah sabetan pedang Jalal (episode Jodha mengaku membunuh bayi Ruqayah), Jodha mencoba mengulangi niatnya untuk mengakhiri hidup. Kali ini permasalahannya lebih besar dari hanya sekedar difitnah dan dirusak harga dirinya. Tapi karena merasa tidak diinginkankan.

Jalal akan mengirim Jodha kembali ke Amer dan akan mengumumkan pada khalayak kalau Jodha masih suci. Jodha gembira menerima berita itu. Meski itu bertentangan dengan tradisi Rajput. Tapi baginya kebih baik hidup sebagai Janda daripada menjadi istri pria kejam dan tidak berperasaan seperti Jalal.



Namun ketika Jalal mengundang Mainawati ke Agra untuk menjemput Jodha pulang ke Amer, Mainawati menolak menerima Jodha. Karena bagi wanita Rajput yang sudah menikah, lebih baik mati daripada bercerai dari suaminya dan kembali kerumah. Jika Jodha melakukan itu, berarti Jodha telah merusak kerhormatan dan martabat keluarganya dan bangsa Rajput. Dan Mainawati lebih memilih melihat Jodha mati di rumah mertuanya daripada menjanda dan pulang Amer.

Semua orang prihatin mendengar ucapan Mainawati itu. Jodha terlihat hancur. Jalal merasa iba. Dihadapan semua orang, Jodha berjanji pada ibunya kalau dirinya tidak akan pulang ke Amer dan merusak kehormatan keluarganya. Mainawati gembira mendengar janji Jodha. Lalu dia pulang ke Amer dengan lega.

Tapi tak lama kemudian, keributan terjadi di Istana Agra. Ratu Jodha menghilang. Semua cemas dan khawatir. Tapi hanya sebagian yang menkhawatirkan keselamatannya Jodha, yang lain nya lebih memikirkan kehormatan keluarga Raja Mughal jika sampai rakyat tahu ratunya hilang.

Jalal mengumpulkan pelayan Jodha dan memarahi mereka karena lengah dalam menjalankan tugas. Sampai mereka tidak tahu kalau ratu nya hilang.

Ketika semua orang sibuk mencari Jodha, hanya Ruqayah yang terlihat tenang-tenang saja. Ruqayah memberitahu Jalal hal besar yang mungkin di lakukan oleh orang yang berada di posisi terjepit seperti Jodha. Yaitu Bunuh Diri.

Jodha berada keadaan putus asa. Di usir suami dan di tolak ibunya. "Kemana lagi dia akan pergi? kalau bukan bunuh diri?"

Mendengar kesimpulan Ruqayah, Jalal tambah cemas. Dia tidak akan membiarkan Jodha mati Bunuh diri. Karena itu akan mencemarkan nama baik dan merusak kehormatannya kerajaan Mughal. Jalal tak ingin di kenang dalam sejarah sebagai Raja yang ratunya bunuh diri. Jalal bertekad mencari Jodha sampai ketemu dan membawanya kembali ke istana Agra dalam keadaan selamat.

Sementara itu, Jodha memacu kudanya ke suatu tempat dengan satu tujuan, bunuh diri. Jodha tidak sanggup menanggung malu karena ditolak ibunya kembali ke Amer tapi juga tidak ingin tinggal di Agra. Jodha hanya memiliki satu tempat untuk di tuju, yaitu Nirwana.

Lalu Jodha pergi ke tebing yang curam. Dan menjatuhkan diri.... 

Baca Full kisahnya di Sinopsis Jodha Akbar